Metode Flash Firmware HP Samsung dengan Odin( Seluruh Jenis)

Untuk para pengguna HP Samsung, flash firmware biasanya dicoba kala HP hadapi suatu permasalahan, misalnya saja bootloop ataupun tidak dapat booting. Keadaan lain yang membuat orang melaksanakan flash firmware merupakan kala mau melaksanakan pembaharuan ataupun pembaruan secara manual.

Nah, untuk kalian yang mau melaksanakan flash firmware di HP Samsung milikmu tetapi bimbang gimana triknya, berikut Ubixlo sediakan panduan lengkap metode flash firmware HP Samsung dengan memakai Odin di Komputer.

Simak langkah berikut ini buat melalukan flash HP Samsung dengan memakai Odin:

Langkah 1: Siapkan Stock Firmware Terbaru

Buat melaksanakan flash pada HP Samsung, telah pasti kalian memerlukan bahan ataupun file firmware- nya. Tiap HP Samsung mempunyai file firmware yang berbeda- beda bergantung tipenya. Buat mengenali jenis HP Samsung kalian, buka tutup balik HP, serta data menimpa jenis HP- nya hendak kalian temukan di stiker yang melekat di balik batu baterai.

Download- lah firmware yang cocok dengan jenis HP Samsung kalian tersebut. Umumnya nama firmware HP Samsung hendak dimulai dengan nama jenis HP- nya. Misalnya, nama firmware buat Samsung Galaxy Grand Prime( SM- G531H) merupakan G531HDXS0AQE1. tar. md5.

Hati- hati! Stock firmware yang tidak cocok dengan jenis HP mewajibkan HP di- flash ulang lagi ataupun apalagi dapat membuat HP jadi mati total. Oleh sebab itu, memilih stock firmware dengan cermat.

Terdapat banyak metode buat dapat memperoleh stock firmware tipe terkini, tetapi kami lebih menganjurkan memakai aplikasi bernama Frija. Alibi utama kami lebih menganjurkan Frija merupakan sebab tidak terdapatnya pembatasan kecepatan unduh kala mengunduh firmware. Buat memperoleh Frija, kalian bisa mengunduh aplikasi Frija lewat tautan berikut ini.

Berikutnya bila aplikasi Frija telah terunduh, silakan extract file zip- nya serta buka aplikasi frija. exe.

Buat mengunduh firmware terkini lewat Frija, langkahnya selaku berikut: Cara Flash HP Samsung

Pada bagian Model, isi cocok model HP Samsung kalian.

Centang pada bagian Auto.

Klik Check Pembaharuan.

Berikutnya hendak timbul kabar pada bagian dasar, serta lanjutkan dengan metode klik Unduh.

Opsi lain tidak hanya Frija pastinya merupakan lewat web sammobile. com. Tetapi semacam kita tahu bersama kalau web ini menghalangi kecepatan unduh firmware buat buat member free.

Langkah 2: Unduh Odin Tipe Terbaru

Sehabis memperoleh firmware yang sesuai serta cocok, langkah flash HP Samsung selanjutnya merupakan men- download flash tool- nya. Flash tool merupakan perlengkapan ataupun aplikasi yang digunakan buat melaksanakan flashing pada HP. Serta flash tool HP Samsung melalui Komputer Windows merupakan Odin.

Kalian dapat mencari serta memperoleh Odin dengan gampang di internet ataupun unduh tipe terbarunya lewat tautan ini.

Langkah 3: Instal Samsung USB Driver serta Siapkan Kabel Informasi USB

Biar HP kalian ditemukan di Komputer kala hendak di- flash nanti, hingga kalian butuh menginstal driver USB buat Samsung. Unduh Samsung USB Driver lewat tautan berikut. Sehabis di- download, jalani proses instalasi hingga sukses. Serta restart Komputer.

Tidak hanya itu, kalian pula butuh mempersiapkan kabel informasi USB selaku media penghubung antara HP serta PC- nya. Gunakanlah kabel informasi USB original bawaan HP ataupun kabel USB yang bermutu biar HP dapat ditemukan dengan gampang di Komputer serta proses flashing bisa berjalan dengan mudah.

Langkah 4: Backup Data- Data

Apabila HP Samsung kalian masih dapat dipakai ataupun di keadaan yang dapat dibuka menu serta aplikasinya, hingga lakukanlah pencadangan/ backup informasi. Alasannya, melaksanakan flashing berarti membuat HP kalian kembali ke pengaturan dini pabrik seperti HP baru lagi, seluruh data- data tercantum gambar, aplikasi, kontak, serta yang yang lain hendak terhapus.

Efek flashing HP merupakan kehabisan seluruh file, aplikasi, gambar, video, musik, kontak, serta informasi lain yang terdapat di dalamnya ataupun sama dengan membuat HP semacam baru lagi.

Hingga dari itu, silakan backup informasi. Terdapat bermacam metode backup informasi yang dapat kalian jalani, mulai dari backup ke cloud storage, ke Komputer, ataupun ke external storage semacam flashdisk. Sesuaikan saja dengan keadaan serta selera kalian.

Tetapi, bila HP Samsung kalian dalam kondisi bootloop, kandas booting, error, ataupun apalagi mati total, hingga ingin tidak ingin kalian wajib rela kehabisan seluruh file serta informasi yang terdapat di dalamnya.

Langkah 5: Masuk ke Fashion Download

Matikan HP Samsung serta masuklah ke fashion unduh. Triknya, tekan campuran tombol Power+Home+Volume dasar sepanjang sebagian detik( Buat HP Samsung keluaran terkini, pakai campuran tombol Power+Bixby+Volume dasar).

Metode Flash Firmware HP Samsung dengan Odin( Seluruh Jenis)

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *