Terdapat yang udah tau henna enggak? Dikala kita membicarakan henna, hingga yang terlintas dalam benak kita merupakan kegiatan perkawinan ataupun kegiatan yang sangat berarti yang lain.

Nah, dari prolog diatas apakah kamu udah memiliki bayangan menimpa apa itu henna? Jika kalian masih belum mengerti, dalam postingan ini kita hendak mangulas tentang penafsiran henna, metode membuat henna sendiri, khasiat henna, bahan- bahan yang dibutuhkan dalam pembuatannya beserta kumpulan motif- motif serta design henna yang lumayan gampang buat pendatang baru.

Nah lumayan jelas bukan? Jadi untuk kalian yang mau membuat henna di tangan sendiri tetapi masih bimbang dengan metode buatnya, hingga kita sarankan buat membaca postingan ini hingga berakhir.

Henna ialah suatu perona yang berasal dari tumbuhan yang memiliki nama latin Lawsonia Innermis. Tumbuhan henna berkembang di wilayah yang sangat panas semacam wilayah Timur Tengah serta Afrika Utara.

Daun henna yang kering setelah itu ditumbuk jadi bubuk. Bubuk seperti itu yang hendak jadi bahan utama dalam membuat pasta yang diperlukan dalam henna.

Setelah itu henna digunakan buat di tangan, di kaki, maupun di wilayah badan yang yang lain cocok dengan selera tiap- tiap. Kala digunakan henna hendak merekat pada kulit yang sudah di pakaikan henna.

Seniman henna mempraktikkan suatu pola pada kulit. Sehingga henna lebih nampak indah serta menawan dan memiliki nilai estetika yang besar inai simple .

Henna bukan lah tato, sebab henna tidak permanen. Henna di anggap selaku salah satu komestik tertua di dunia serta sudah digunakan pada kulit, kuku, serta rambut sepanjang berabad- abad.

Kata henna berasal dari bahasa latin buat nama tumbuhan Lawsonia Inermis yang diucapkan oleh warga Arab selaku Hinna. Henna ialah suatu kesenian yang telah berumur kurang lebih 5 abad.

Sebagian sejarahwan berkata kalau bangsa Mogul lah yang bawa henna ke India. Tetapi sebagian sejarahwan yang lain berbeda komentar, jika asal mula henna berasal dari India.

Di India henna ialah salah satu metode buat membuat cantik diri tidak hanya memakai make up ataupun perhiasan. Henna umumnya digunakan dalam acara- acara berarti semacam pada dikala kegiatan perkawinan.

Awal mulanya saat sebelum diawali proses perkawinan, mempelai wanita hendak mendatangi acara henna yang diselenggarakan oleh pihak keluarga.

Tangan mempelai perempuan hendak dihias dengan henna dari ujung jari hingga siku serta nama mempelai laki- laki hendak ditulis secara tersembunyi di sela- sela henna.

Dalam sejarah konsumsi henna digunakan buat mencegah kejahatan serta dipercaya hendak bawa nasib baik untuk yang memanfaatkannya.

Di Indonesia, henna lebih diketahui dengan istilah innai ataupun pacar yang ialah bahan perona natural yang dibuat dari daun tumbuhan pacar. Di sebagian tradisi serta budaya yang terdapat di Indonesia, pemakaian henna ataupun innai merupakanbagian dari ritual saat sebelum prosesi perkawinan.

Pada dasarnya meracik henna bubuk jadi henna pasta itu tidak sangat susah, hendak namun tidak gampang pula. Artinya apa sih? Artinya kala kita membuat henna pasta, perlu kesabaran serta keuletan buat dapat memperoleh ramuan yang cocok ataupun sempurna.

Sebab buat meracik henna pasta tidak terdapat takaran yang tentu. Bekalnya cuma ilmu ditaksir saja. Loh mengapa dapat begitu? Sebab tiap henna bubuk memiliki ciri yang berbeda. Perihal itu dapat diakibatkan oleh sebagian aspek.

Misalnya tahun panen, curah hujan, hawa, wilayah berkembang serta masih banyak lagi aspek yang yang lain. Walaupun begitu, metode meraciknya senantiasa sama, cuma takaran saja yang bisa jadi sedikit berbeda serta bisa disesuaikan.

Bahan- Bahan yang di Butuhkan dalam Membuat Henna Pasta:

1. Henna Bubuk

Henna bubuk wajib dalam kondisi segar ataupun fresh. Identik dengan rupanya yang hijau. Sebagian henna bubuk bewarna hijau kekuningan, serta henna yang masih fresh hendak beraroma semacam bayam.

Sebab ini henna bubuk, yakinkan teksturnya halus semacam bedak. Metode mengujinya dengan memakai saringan teh ataupun saringan apa saja yang memiliki lubang yang sangat kecil.

2. Jeruk Nipis ataupun Jeruk Lemon

Yang digunakan cumalah air perasannya saja. Yang terutama merupakan bulir- bulir ataupun sari- sarinya tidak terikut. Oleh sebab itu, kalian wajib menyaringnya dengan cermat. Bila bulir- bulirnya terikut, hendak menimbulkan cone kalian tersumbat.

Bila tidak dapat memperoleh jeruk lemon ataupun jeruk nipis, kalian dapat mengubahnya dengan air teh ataupun air kopi.

3. Essential Oil

Essential oil yang biasa digunakan buat meracik henna pasta merupakan Cajuput, Eucalyptus, Lavender, Tea Tree, serta Lemon. Mengapa wajib memakai essential oil?

Sebab essential oil memiliki terpinol yang dapat menolong henna menciptakan warna yang hitam, sekalian bisa membuat adonan henna jadi lebih lembut.

4. Mangkuk ataupun Wadah

Gunakanlah mangkuk dengan dimensi yang lagi. Sesungguhnya dimensi mangkuknya dapat disesuaikan bergantung kebutuhan. Bila henna yang hendak terbuat sedikit, hingga hendaknya gunakanlah mangkuk yang lebih kecil.

Baca Juga : Seluk- Beluk Struktur Bangunan Penafsiran, Tipe, serta Komponennya

5. Sendok

Kalian dapat memakai sendok kayu ataupun sendok stainless steel.

Langkah awal yang wajib dicoba merupakan ambil henna bubuk seperlunya. Kali ini kita cuma memakai 1 sendok makan saja. Masukkan henna kedalam mangkuk serta beri sedikit air jeruk yang telah diperas. Tetapi cuma sedikit saja yah, setelah itu aduk hingga adonannya menyeluruh. Tambahkan air jeruk lagi bila dirasa air jeruknya kurang. Pokoknya hingga adonannya semacam kentang yang udah ditumbuk ataupun semacam adonan kue yang masih kental.

Selanjutnya tutup dengan memakai plastik wrap serta diamkan sepanjang kurang lebih 6 jam. Hingga adonan nampak pergantian rupanya jadi kecoklatan pada bagian atas adonan. Hendak lebih bagus lagi bila adonan diletakkan di tempat yang hangat, misalkan dibawah lampu belajar. Ingat, temperatur yang hangat bukan panas. Sebab bila temperatur sangat panas, henna hendak rusak.

Langkah kedua, sehabis di diamkan kurang lebih 6 jam, buka tutup plastiknya serta aduk hingga rata adonannya. Tambahkan essential oil kurang lebih 4– 5 tetes. Jangan sangat banyak yah, sebab hendak pengaruhi warna hennanya. Apalagi bila kandas tidak hendak menghasilkan warna sama sekali. Setelah itu aduk terus hingga adonan jadi rata. Tutup kembali dengan plastik wrap serta diamkan lagi kurang lebih 6– 8 jam. Lama pula yah?

Metode Gampang Membuat Henna Beserta Panduan Memakainya

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *