Saat ini kualitas penyembuhan dari sekitar 3000 herbal telah dieksplorasi. Namun, hanya 200 herbal yang digunakan untuk tujuan medis. Ada berbagai jenis obat herbal, seperti teh, rebusan, infus, tingtur, ekstrak, bubuk, granul, kapsul dan lain-lain. Anda harus menghindari membuat jamu yang mengandung ramuan beracun, sendiri tanpa mengunjungi dokter. .

 

  1. Teh herbal terbuat dari salah satu ramuan atau campuran herbal. Kadang-kadang juga mengandung garam, minyak esensial atau zat lain. Teh biasanya digunakan untuk membuat infus, rebusan, mandi herbal, kompres suplemen herbal menjadi obat dan jenis obat herbal lainnya. Untuk mendapatkan teh herbal, rendam ramuan dengan air mendidih, biarkan diseduh selama beberapa waktu dan biarkan dingin. Setelah itu, tuang tehnya. Atau Anda bisa menggunakan botol termos untuk membuat teh. Masukkan 1-2 sendok makan ramuan atau campuran herbal dengan 2 gelas air mendidih dan isi botol termos dengan campuran tersebut. Biarkan teh diseduh selama semalam dan tuang di pagi hari. Minumlah seluruh teh dalam sehari. Anda tidak boleh menyimpan teh di dalam termos lebih dari 24 jam.
  2. Bubuk herba dan berikan melalui teka-teki untuk mendapatkan bubuk. Bubuk dapat diisi dalam kapsul dan kantong teh sekali pakai. Selain itu, dapat ditekan untuk mendapatkan briket dan pelet.
  3. Masukkan herba berbutir dengan air dingin atau mendidih dan isi bejana berenamel dengan campuran tersebut. Tutupi bejana dan biarkan infus menyeduh atau merebusnya dalam bak air. Setelah itu, biarkan dingin dan tuang hasil rebusannya. Tambahkan air untuk mencapai kapasitas awal. Akibatnya, Anda minyak kutus kutus mendapatkan infus atau rebusan. Jenis obat herbal ini tidak dimaksudkan untuk penyimpanan jangka panjang.
  4. Infus ramuan kering berbutir dengan air, vodka atau kemungkinan besar alkohol pada konsentrasi 70% untuk mendapatkan tingtur. Isi botol yang terbuat dari kaca gelap dengan tingtur dan biarkan diseduh selama beberapa hari pada suhu kamar. Setelah itu, tuang. Tingtur harus jernih dan memiliki aroma dan rasa khas ramuan.

 

Jenis obat herbal yang dijelaskan di atas adalah yang paling umum digunakan. Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengikuti panduan persiapan secara ketat. Obat herbal biasanya digunakan untuk melengkapi pengobatan. Obat-obatan ini tidak hanya mengobati penyakit, tetapi juga memberi organisme Anda vitamin, elemen makro, elemen mikro, dan zat lain yang diperlukan. Akibatnya, kekebalan Anda diperkuat, pergerakan sistem saraf pusat ditingkatkan, ekskresi produk limbah difasilitasi dan lain-lain.

Jenis Obat Herbal – Pedoman Berguna Tentang Cara Membuat Obat Sendiri

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *